New Vapers Wajib Tahu: Tips Menggunakan Pod & Memilih Liquid Yang Tepat

tipa menggunakan pod

Pod vape, kamu pasti udah gak asing lagi dengan alat keren satu ini. Pod vape itu simpel dan sering dipilih sebagai pengganti rokok konvensional yang ngebuat penasaran. Nah, buat kalian yang masih bingung gimana cara pilih Pod yang oke, cari liquid yang pas, atau bahkan ngadepin Pod yang bocor, tenang aja! Di artikel ini, aku bakal kasih tips-tips seru tentang cara pakai Pod dengan benar dan pilih liquid yang tepat.

Tips 1: Tahu Kadar Nikotin di Liquid

Tips pertama, penting banget buat kamu paham dan tentuin kadar nikotin yang ada di liquid Pod kamu. Pod ada bermacam-macam resistensi, mulai dari 0,6 sampe 1,4. Gimana cara milihnya? Kalau liquid yang kamu gunakan kadar nikotinnya di bawah 20 mg, cocok banget pakai resistensi 0,6. Kenapa? Karena dengan kadar nikotin rendah, pake resistensi yang tinggi gak akan terlalu ngaruh sama rasanya dan penghantaran nikotinnya juga gak maksimal. Jadi, kalau kamu pakai Pod yang ramah untuk nikotin rendah, kayak gini nih, dengan liquid 15 mg, kamu bisa mulai pakai resistensi 0,5 atau 0,6 buat dapetin rasa maksimal dan penghantaran yang oke.

Tips 2: Paham Rasio Liquid yang Cocok

Tips kedua, kamu harus ngerti rasio liquid yang mau kamu pakai. Liquid dengan rasio kental, kayak liquid Freebase, gak cocok dipake di Pod, lho. Jadi, kalau kamu pakai liquid dengan rasio 70:30, lebih baik jangan gunain di Pod. Lebih baik pake liquid dengan rasio 50:50 karena lebih gampang diserap oleh coil Pod. Jadi, pilih liquid yang lebih encer buat Pod kamu. Salah satu contohnya, coba deh Emkay Blast Lite kalau kamu pemula yang belum terbiasa sama kadar nikotin tinggi. Atau, kamu juga bisa coba Emkay Blast kalau gak masalah sama kadar nikotin 30 mg dan mau cari sensasi segar & dingin.

Emkay Blast Lite
Emkay Blast Lite

Tips 3: Teknik MTL (Mouth To Lung) buat Pakai Pod

Tips ketiga, selalu pake teknik MTL pas pakai Pod, ya. Ingat, Pod bukan RDA, jadi teknik yang dipake sedikit beda. Kalau kamu pakai liquid dengan kadar nikotin di atas 20 atau 30 mg, pakai resistensi 0,6 atau 0,8 dan kecilin lubang udaranya biar aliran udaranya gak terlalu deres. Teknik MTL mirip sama cara kamu ngerokok rokok biasa. Teknik ini gampang dipelajari dan bakal bikin pengalaman vaping kamu jadi lebih seru.

Tips 4: Jangan Terlalu Penuhi Cartridge Pod dengan Liquid

Tips keempat, jangan terlalu isi cartridge Pod kamu dengan liquid yang penuh banget. Pod gak perlu diisi sampe penuh kaya RTA. Pastiin liquidnya ada di atas batas pengisian Pod. Misalnya, isi setengah kapasitas Pod aja udah cukup. Ini penting biar kamu gak ngalamin masalah kayak spitback atau kualitas liquid yang kamu pakai jadi berkurang. Panas di cartridge juga bisa ngaruhin kualitas liquid di dalamnya. Jadi, jangan terlalu isi penuh biar Pod tetep aman dan kualitas liquidnya tetep oke.

Tips 5: Gak Usah Sisain Sedikit Liquid di Pod yang Gak Dipake

Cartridge Pod
Cartridge Pod

Tips kelima, jangan sisain sedikit liquid di Pod yang gak dipake. Meskipun Pod ini diklaim anti-leaking, tapi tetep aja ada kondensasi yang terjadi di dalamnya. Kondensasi ini bisa ngerusak liquid yang ada di Pod. Jadi, kalau kamu gak bakal pakai Pod itu lama-lama, lebih baik balikin Pod-nya biar liquidnya gak keluar dan kamu gak ngalamin masalah leaking. Jadi, pastiin Pod gak terlalu penuh dan kalau gak dipake, balikin Pod-nya buat jaga keamanannya.

Tips 6: Jangan Overuse Pod

Tips terakhir, jangan terlalu overuse Pod, ya. Selain bikin kamu kelebihan nikotin, coil di Pod juga bakal lebih cepet rusak kalo kamu terus-terusan puff dengan sering. Kalau kamu udah nyaman pake Pod dan pengen coba pengalaman yang beda, kamu bisa nyoba pake Pod yang lain atau mod yang lebih gede. Biar kamu punya pilihan perangkat buat dipake sehari-hari.

Nah, itu dia beberapa tips seru tentang cara pakai Pod vape dengan baik dan benar, serta pilih liquid yang sesuai. Semoga tips-tips ini bisa bantu kamu menikmati pengalaman vaping yang lebih seru.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SPIN TO WIN!

  • Try your lucky to get discount coupon
  • 1 spin per email
  • No cheating
Try Your Lucky
Never
Remind later
No thanks